Thursday, October 10, 2013

tips cara membuat blog ala simply4

Kali ini ane pembolangmaya akan berbagi trick cara membuat blog yang simple dan mudah banget. Memang kususnya bagi pemula ketika dihadapkan dengan berbagi pilihan platfrom blog tentu sangat bingung untuk memilah dan memilih platform yang akan digunakan nantinya. Dewasa ini memang banyak sekali platform yang menawarkan berbagai kemudahan dalam menanage blog dan tentunya membuat blog, tapi dari kesemuanya yang sudah ane coba dari mulai jomla,blogspot,wordpress,drupal,dll sepertinya blogspot yang menang dalam hal kemudahan dalam pembuatannya.
Cara membuat blog diblogspot adalah yang paling simple, kita hanya membutuhkan waktu 1-2 menit saja untuk menciptaka sebuah alamat blog baru, yapz… yang paling lama saya rasa adalah ketika pengecekan nama saja terkadang nama alamat blog yang hendak kita daftarkan bentrok atau sudah tersedia sehingga kita harus mencari alternatif nama hingga valid dan tersedia untuk didaftarkan, sama seperti ketika akan memilih nama domain di registar gitu deh hehehe, namun selebihnya cepet koq tinggal nex-next next aja jad deh.
Nah mungkin ilustrasi untuk cara membuat blog di blogspot adalah sebagai berikut :
  1. sediakan alamat email yang sudah didaftarkan apabila belum mimiliki email di gmail bisa mendaftar terlebih dahulu di gmail
  2. sediakan nama alamat blog yang akan digunakan atau didaftarkan nantinya, sedikan juga beberapa alternatif nama lainnya untuk mengefisienkan waktu apabila nama alamat blog yang hendak didaftarkan telah terdaftar
  3. setelah persiapan selesai pergi ke alamat berikut ini, blogspot.com
  4. setelah login dengan akun email gmail anda kemduian pilih creat new blog atau buat blog baru
  5. setelah itu tingah ikuti perintah2nya sampai ke tahap pemilihan template jadi deh :)
semoga berhasil ya demikian review singkat tentang cara membuat blog di blogspot.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment